Author Topic: Liga Italia Masih Memiliki Daya Tarik Bagi Pemain Bintang Untuk Bergabung  (Read 126 times)

adebby12

  • Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • A dedicated writer
    • View Profile
    • M88 Mobile


Kedatangan megabintang Cristiano Ronaldo menjadi awal bahwa liga italia masih diminati oleh pemain bintang kelas dunia. Setelah beberapa tahun terakhir liga italia meredup dan tertinggal dengan liga-liga eropa lainnya seperti spanyol atau inggris, faktanya liga italia masih menjadi destinasi menarik bagi pemain kelas bintang. Dengan datangnya CR7, tentu media akan menuju ke liga italia untuk mengulas tuntas mengenai liga italia yang belakangan ditinggal. Dengan kata lain, datangnya Ronaldo ke Juve tidak hanya memberikan keuntungan pada klub akan tetapi juga kepada liga dan negara italia karena nantinya akan ada antusiasme dari dunia menuju italia.

Liga Italia yang mulai bersinar kembali dengan CR7

Menurut mantan pemain si nyonya tua, Ciro Ferrara, mengungkapkan bahwa sepakbola italia mulai bersinar kembali dengan masih adanya daya tarik bagi pemain top dunia untuk bergabung. Hal itu diungkapkan oleh Ciro Ferrara setelah memastikan datangnya Ronaldo ke tim Serie A, Juventus. Tentu saja, hal tersebut jempol belaka karena pemain sekaliber CR 7 tertarik untuk mencicipi liga italia. Terlebih berita datangnya pemain berusia 33 tahun ini yang mendadak karena sebelumnya rumor mengatakan bahwa Ronaldo akan datang ke PSG atau kembali ke Manchester United, klub yang mengantarkannya sukses seperti sekarang.

Lebih jauh, Ciro Ferrara menjelaskan terkait kedatangan megabintang ini ke media “Cristiano Ronaldo telah memilih Juventus dan itu adalah sesuatu yang istimewa bagi sepakbola Italia.” Katanya saat berada di Torino. Tentu saja kedatangan, kapten portugal itu juga dinilai Ferrara bisa memancing megabintang lainnya yang bermain di Barcelona, Lionel Messi untuk mengambil langkah yang sama. “Sekarang ini, kami sedang menunggu Messi dan ini tidak akan menjadi lelucon”. Ucap, Ferrera melanjutkan. 

Berdasarkan lanjutannya, Ferrara juga menegaskan bahwa Ronaldo merupakan pemain yang sangat luar biasa dalam segala hal.  Mungkin benar bahwa ia tidak lagi muda, akan tetapi dia telah memperhatikan semua detail dan selalu berlatih sepanjang waktu. Oleh karena itu, dengan datangnya pemain peraih Ballon d'Or 5 kali ini bisa menambah daya tarik serie A pada umumnya dan mampu memberikan titel yang lebih banyak bagi Juventus.

Juventus dan gelar Liga Champion

Ferrara pun menambahkan dalam wawancaranya, bahwa ia optimis Juve akan memenangi titel liga Champions musim depan. Hal itu sangat jelas bahwa Juve memang sedang mengincar trofi liga champion. Dengan masuknya CR7, si nyonya tua telah masuk ke dalam lima kekuatan teratas sepakbola dunia karena mereka baru saja membeli pemain terbaik didunia. Keyakinan Ferrara ini sendiri juga diperkuat dengan hengkangnya Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Menurut Ferrara, keputusan Zizo ditambah dengan Juve yang mempertahankan Allegri, tentu akan memudahkan langkah si nyonya tua untuk menebus dahaga trofi liga champion yang sudah tidak dimenanginya setelah periode tahun 1995-1996. Ia menambahkan, “saya pikir, Zidane meninggalkan Madrid dan Allegri memutuskan untuk tetap bertahan, maka saya pikir mereka berdua tahu apa yang akan terjadi.” Ucap pria yang dulu sebagai Bek saat bermain dilansir Prediksi Piala Dunia Bettingtop10.

Dengan pendapat-pendapat tersebut, tentu bukan hanya lelucon belaka bahwa liga italia dengan Serie A akan kembali menjadi salah satu liga terbaik menusul liga Inggris dengan Premier Leaguenya dan Spanyol dengan La Liganya. Terkait benar tidaknya rumor tersebut, sebaiknya kita simak nanti setelah mulainya musim tahun 2018-2019.